Jumat, 01 September 2017

5 Cara Dalam Memilih Asuransi Yang Terbaik Dan Terpercaya

Tags

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik – Bagi anda yang memutuskan untuk tidak menggunakan atau meragukan asuransi dari pemerintah seperti BPJS. Alangkah baiknya anda juga menyiapkan alternatif asuransi yang lain untuk menjamin keluarga anda.

Bagi anda yang memilih berwirausaha asuransi non pemerintah ini memang menjadi salah satu pilihan yang tepat. Berbeda dengan para karyawan perusahan dimana mereka mau tidak mau harus mengikuti kebijakan pemerintah untuk mengikuti BPJS.

AIA, AXA, BNI Life dan lain-lain.
Asuransi Kesehatan
Syarat asuransi yang baik adalah mampu memberikan kepada klien dengan kemudahan dalam klaim rawat inap dan emiliki jaringan rumah sakit yang luas. Kemudahan informasi dan kontak support yang mudah dihubungi menjadi salah satu opsi yang harus diperhatikan.

Jangan sampai anda memilih asuransi abal-abal yang hanya mencari keuntungan semata dan tidak ada tanggung jawa sama sekali. Sebagai contoh ketika anda membutuhkan klaim asuransi seolah-olah pihak asuransi menghilang.

Dibawah ini akan saya jelaskan beberapa syarat asuransi yang baik dan terpercaya. Pahami semuanya dan jadikan rujukan untuk membandimgkan setiap asuransi yang ditawarkan kepada anda.

1. Memiliki Kerja Sama Dengan Rumah Sakit Yang Ada Disetiap Daerah.
Ini merupakan pertimbangan yang penting Dimana asuransi yang akan anda pilih memiliki jaringan kerja sama yang luas dengan Rumah sakit. Sebab jika tidak semua daerah ada maka anda akan susah dalam mengklaim ketika anda sakit. Sebaiknya pilihlah asuransi yang memiliki banyak kerja sama dengan rumah sakit disekitar anda.

2. Klaim Rawat Inap Yang Mudah
Ketika keluarga ada yang sakit dan memerlukan perawatan dan diharuskan rawat inap. Asuransi yang bagus adalah mudahnya kita mendapat klaim rawat inap. Sehingga prosesnya tidak terlalu berbelit-belit. Karena ada asuransi dimana yang dijadikan prioritas lebih ke rawat jalan sedangkan rawat inap lebih dipersulit. Anda tidak mau kan tiap bulan membayar ketika anda membutuhkan rawat inap tapi dipersulit harus ini itu?

3. Merupakan Asuransi Kesehatan Murni
Pilihlah asuransi kesehatan yang berdiri sendiri bukan dari sub dari asuransi jiwa. Sehingga biaya perbulan yang anda bayarkan tidak terlalu besar. Jika memang anda hanya ingin mengasuransikan kesehatan anda saja sebaiknya pilihlah yang hanya khusus untuk kesehatan.

4. Tidak ada batasan plafond untuk rawat inap.
Ketika kita sakit maka yang menjadi pikiran kedua setelah kesembuhan adalah besarnya biaya. Dengan adanya asuransi maka pikiran tersebut sedikit berkurang karena semua akan ditanggung oleh pihak asuransi. Namun ada beberapa yang member batasan plafond untuk klaim rawat inap. Sebagai contoh untuk kasus tertentu dari pihak asuransi hanya memberikan santunan sebesar sepuluh juta. Padahal besarnya biaya rawat inap yang ditanggung adalah empat belas juta maka mau tidak mau kita harus membayar sisanya yang emapt juta dari kantong pribadi. Maka dari itu sebelum memilih pastikan bahwa plafond rawat inap semua ditanggung oleh mereka.

5. Biaya Tertanggung Langsung Oleh Pihak Asuransi
Point kelima sangatlah penting untuk dijadikan pertimbangan untuk memilih mana yang terbaik. Asuransi yang baik adalah langsung melakukan pembayaran kepada rumah sakit secara langsung tanpa harus kliem membayar terlebih dahulu seteelah itu baru mengklaimkan ke pihak asuransi. Dengan kata lain kita membayar secara mandiri terlebih dahulu baru kita menukarkan nota kepada pihak asuransi dan selanjutnya pihak asuransi menukar sejumlah uang yang kita gunakan untuk perawatan di Rumah Sakit.

Itu tadi beberapa Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik yang ada di Indonesia seperti Allianz, Cigna, FWD, AIA, AXA, BNI Life dan lain-lain. Metode memilih dengan pembahasan tentang klaim, prioritas rawat inap, plafond yang sesuai, jaringan rumah sakit yang luas.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon