Jumat, 08 September 2017

Cara Agar Tidak Ditolak Google Adsense Terus Menerus

Anda mendaftar adsense namun sering bahkan puluhan kali ditolak dengan alasan yang sama?. Sudah diperbaiki dari beberapa alasan tersebut namun masih juga ditolak oleh google?.

Jika anda mengalami hal tersebut alangkah baiknya anda membaca artikel ini sampai selesai. Dan ingat seringlah membaca blog ini biar lebih tahu tentang adsense.

Alasan kenapa anda ditolak oleh adsense
Google Adsense 

Caranya cukup mudah agar anda bisa mendapat update artikel dari blog ini hanya dengan berlangganan menggunakan email dan gratis.

Adsense merupakan penyedia layanan iklan milik Google yang banyak di minati oleh para bloger untuk dijadikan mitra dalam mencari uang dari internet. Google Adsense (GA) sendiri memberlakukan sistem bayar per klik untuk iklan yang ditampilkan pada blog maupun youtube.

Pendapatan GA dalam sehari bisa mencapai ribuan, ratusan hingga jutaan rupiah per hari sesuai dengan iklan yang relevan dan target iklan. Namun dibalik iming-iming pendapatan yang besar tersebut ternyata untuk mendapatkan GA ternyata sangatlah susah.

Banyak para bloger yang mendaftar lebih dari 50 kali namun berujung dengan penolakan dengan alasan yang itu-itu saja. Bahkan mereka sampai putus asa dan berhenti ngeblog karena prustasi saat mendaftar adsense.

Hal tersebut bukan karena mendaftar adsense itu sulit namun karena kekurang tahuan kita dalam mengenal adsense. Masih penasaran untuk mendaftar adsense? Mari lanjutkan membaca tulisan ini biar anda lebih paham.

Kebanyakan para bloger mendaftar adsense tanpa membaca peraturan dan kebijakan terlebih dahulu sehingga penolakan lah yang terjadi. Sebelum mendaftar adsense sebaiknya baca terlebih dahulu keduanya agar anda lebih paham.

Selain peraturan dan kebijakan adsense ada beberapa point penting yang harus kita perhatikan agar blog kita bisa diterima oleh adsense. Berikut kami jabarkan berapa point yang membuat kita sering ditolak adsense. Dalam hal ini saya bagi menjadi dua yaitu kesalahan sebelum mendaftar dan setelah mendaftar adsense.

Sebelum mendaftar adsense

Ada beberapa point penting yang menyebabkan pengajuan ditolak karena persiapan yang kita lakukan masih kurang. Atau mungkin karena ketidak tahuan kita dalam mempersiapkan blog sebelum mendaftar adsense.

1. Niche Blog (PENTING).
Point pertama yang sering menjadi alasan GA menolak pengajuan anda dikarenakan Niche Blog. Perlu anda ingat bahwa isi blog atau konten merupakan pilar utama jadi harus diperhatikan dengan baik. Menurut pengalaman jika niche terlalu banyak atau gado-gado maka sulit sekali untuk diterima.

Sebaiknya sebelum mendaftar adsense tentukan niche blog terlebih dahulu, pilihlah satu niche saja. Carilah niche yang belum banyak dibahas agar terkesan unik dan lain daripada yang lain. GA lebih suka konten yang original dan belum banyak dibahas di blog lain. Niche yang sudah banyak di bahas lebih susah untuk diterima oleh GA. Hal ini ditandai dengan masa review yang lama.

 Jika anda sudah punya niche yang unik dan belum banyak dibahas maka mulailah untuk membuat artikel yang membahas tentang niche tersebut. Buatlah kurang lebih 10-20 artikel baru didfatarkan adsense.

2. Template, Widget dan Navigasi.
Kebanyakan blog yang ditolak dengan alasan navigasi sulit hal ini dikarenakan mereka salah dalam memilih template blog. Pilihlah template yang responsive dan memiliki navigasi yang mudah bagi pembaca. Navigasi yang dimaksud adalah tombol atau menu pada blog.

Carilah template yang minimalis dan memiliki menu navigasi yang mudah terutama mobile friendly. Anda bisa memilih ssalah satu template buatan mas sugeng, mbak arlina atau kang Adhy Suryadi. Usahakan pada navigasi tidak ada yang broken link.

Jangan lupa pasang halaman about, kontak, disclaimer, privacy police. Untuk widget cukup pasang popular post, recent post, label, dan profil G+. Perhatikan juga kecepatan loading blog kebanyakan kalo template yang lambat loadingnya susah diterima adsense.

3. Terdaftar di Google Webmaster dan Google Analytics.
Terkadang para bloger ketika mendaftar adsense tidak mendaftarkan terlebih dahulu blog mereka ke webmaster dan analytics yang akhirnya mengalami penolakan. Salah satu persyaratan yang wajib di lakukan sebelum mendaftar adsense adalah dengan mendaftarkan blog anda pada google webmaster dan google analytic. Kedua tool ini sangat berguna untuk blog anda, fungsinya seperti apa bisa anda cari di blog lain yang membahasnya.

4. Memasang Iklan Lain Selain Adsense
Jangan harap anda diterima oleh GA jika anda memasang iklan jenis lain seperti Adnow, MGid, dan penyedia iklan lainnya. GA tidak mau diduakan dengan iklan lain, sebaiknya ketika mau mendaftar lepas semua jenis iklan lainnya.

5. Gunakan TOP Level Domain.
Point ini tidak wajib namun juga memberikan peranan penting dalam hal pertimbangan adsense untuk menerima suatu blog. Jika anda ingin memiliki peluang yang besar untuk deiterima usahakan menggunakan TLD seperti namadomain.com, namadomain.net atau TLD yang lain.

Setelah mendaftar adsense

Ada beberapa kesalahan yang kita buat sehingga ketika kita sudah mendaftar dan memasuki masa review berujung pada penolakan.

1. Merubah Tampilan Blog (utak-atik template)
Ketika anda sudah mendaftar mendaftar adsense dan memasuki masa review baik yang pertama ataupun yang kedua. Sebaiknya anda jangan pernah sekali-kali merubah tampilan blog atau mengutak-atik kode html blog. Hal ini akan dianggap bahwa blog anda masih dalam tahap pembangunan dan dianggap belum layak untuk menayangkan iklan.

2. Sering Melihat Blog Sendiri Ketika Masih Dalam Masa Review.
Nah ini yang kadang sering kita lakukan ketika blog sudah didaftarkan ke adsense dan sudah terpasang kode iklan. Maka secara otomatis kita sering melihat blog sendiri karena penasaran apakah iklan sudah muncul. Sebaiknya jangan lakukan hal ini ketika memang belum mendapat email persetujuan sepenuhnya. Google mangganggap trafik blog anda tidak valid dan tidak organic. Maka GA akan menolak pengajuan yang anda buat.


Dari pembahasan diatas point penting yang harus anda perhatikan adalah :

- Pilihlah satu niche saja ketika mendaftar adsense agar cepat diterima. Usahakan jangan mendaftar menggunakan blog gado-gado apalagi yang lebih banyak membahas tentang tutorial blogging. Hampir sebagian besar ditolak dengan alasan konten tidak memadai. Jika memang mendaftar dengan blog gado-gado usahakan sudah memiliki trafik yang tinggi dan memiliki konten pilar yang ciamik.

- Jangan asal pasang widget buatlah tampilan blog anda seminimalis mungkin namun memiliki navigasi yang mudah diakses. Gunakan template yang mobile friendly, minimalis, user friendly dan responsive.

- Selama masa review diamkan blog anda jangan sering lihat blog dan jangan diutak-atik tampilannya.

- Jangan pasang jenis iklan lain selain Adsense.

- Gunakan TOP Level Domain (TLD) dan daftarkan pada webmaster.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon