Kamis, 03 Agustus 2017

4 Alasan Kenapa Blog Anda Harus Mobile Friendly Dan Responsive

Semakin berkembangnya teknologi terutama smartphone yang sangat pesat dalam waktu 10 tahun terakhir. Membawa banyak sekali perubahan yang sangat nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Kini dengan kehadiran samrtphone yang semakin canggih dunia serasa berada dalam genggaman tangan anda. Banyak hal dulu tidak bisa dilakukan di handphone kini bisa anda lakukan dismartphone yang anda miliki.

Mobile Friendly

Dulu jika kita ingin melakukan suatu hal pasti menggunakan perangkat komputer desktop atau laptop. Tapi semenjak kahadiran samrtphone yang semakin berkembang kini kejayaan komputer semakin meredup.

Contoh terkecil adalah ketika kita ingin mencari sesuatu  pasti selalu pergi ke warnet atau komputer rumah yang ada saluran internetnya. Kini dengan smartphone anda tidak perlu repot lagi untuk keluar rumah.

Bahkan kini smartphone dapat merespon perintah suara dan mengubahnya menjadi hasil pencarian pada Google. Anda tinggal mengucakan “ok google ……” smartphone anda dapat merespon apa yang anda inginkan.

Hal ini juga berdampak pada persentase penggunaan internet untuk mengkases blog atau situs-situs yang kini lebih banyak diakses melalui smartphone daripada komputer desktop. Dalam blog milik saya yang pegview perhari kurang lebih 12.000 viewer tiap hari 70 % pengguna menggunaka samrtphone.

Bagi anda seorang bloger anda wajib mengikuti para pengguna yang hampir sebagian besar menggunakan gadget. Secara otomatis anda harus merubah blog anda menjadi mobile user friendly dan juga responsive.

Berikut ini beberapa alas an kenapa anda harus mengubah tampilan blog anda menjadi responsive dan user friendly :

1. Hampir sebagian besar memilih smartphone.

Hampir 80% pengguna akses internet didunia ini mengakses melalui mobile atau tablet. Dimana hampir 12 juta orang menggunakan gadget yang dia miliki untuk mengakses internet setiap harinya. Jika anda tidak merubah tampilan blog anda menjadi mobile friendly sudah dipastikan anda tidak akan dapat merambah segmen smartphone yang dari tahun ketahun semakin meningkat.

2. Lebih dari 70% website atau blog diakses melalui samrtphone.
Menurut riset yang telah dilakukan hampir kurang lebih 13 juta website 52,3% diakses melalui smartphone. Dari tahun ketahun jumlah pengguna smartphone akan semakin bertambah.

3. Perangkat mobile bisa dibawa kemana-mana.
Kita tahu bahwa smartphone bisa dbawa kemana-mana dan bahkan bisa dimasukan ke saku baju atau celana. Berbeda dengan komputer yang hanya bisa digunakan dirumah dan memerlukan ruang yang lebih besar.

4. Google lebih menyukai website yang mobile friendly
Salah satau syarat agar blog anda tampil di page one pencarian google dan cepat terindeks adalah blog anda harus mobile friendly atau bisa diakses dengan mudah melalui perangkat mobile.

Mungkin itu dulu tentang alas an kenapa blog anda harus tampil responsive dan mobile friendly. Akan saya update artikel ini jika ada lagi alas an yang lain kenapa orang lebih memilih smartphone daripada komputer.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon