Sabtu, 05 Agustus 2017

5 Cara Dalam Promosi Agar Cepat Diterima Oleh Konsumen

Mencari peluang usaha sekarang ini memanglah sulit karena tingkat persaingan yang semakin ketat. Apalagi saingan kita dengan para pemilik modal besar dan lebih dulu dikenal orang bahkan mereka melakukan promosi besar-besaran.

Sedangkan kita yang baru akan memulai dengan modal yang masih minim dan terbatas. Kita harus lebih jeli dalam mempromosikan usaha kita agar diminati banyak orang.

www.bloggerah.com
Cara mempromosikan produk anda secara cepat

Promosi merupakan trik paling jitu agar produk atau barang yang kita jual diminati oleh para konsumen. Akan lebih bagus lagi jika promosi kita mengena di hati mereka dan mereka akan kembali lagi untuk membeli barang milik kita lagi untuk kesekian kalinya.

Bagi anda yang baru akan memulai bisnis pasti akan memngalami dilema bagaimana usaha yang akan saya jalankan nanti. Apakah akan bisa diterima oleh para konsumen ataukah malah gulung tikar seperti usaha lain yang sudah lebih dulu bangkrut.


Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang bagaimana cara mempromosikan usaha kita agar mudah diterima oleh para konsumen. Trik ini sudah saya amati dari tahun ke tahun dan memang tergolong sukses.

1. Membuat jargon yang unik dan menarik minat orang.
Jargon sebuah usaha memanglah sangat penting untuk mendongkrak usaha yang akan dijalani. Sebagai contoh terkecil jika kita pergi ke jogja anda akan menemui sebuah warung yang hanya menjual mi instan dengan jargon “Mie Instan Sesuai Bungkusnya”.

Namun dalam semalam mampu menjual lebih dari 10 karton mi instan. Coba anda bayangkan hanya sebuah mie instan tapi memiliki omset sebanyak itu. Hal itu dikarenakan jargon mereka yang terlihat unik dan menarik. Sehingga membuat penasaran orang yang lewat dan behenti untuk membuktikan seperti apa mienya.

2. Buatlah spanduk atau banner yang menarik
Kedua adalah ketika anda mulai membuka usaha sebaiknya anda mempersiapkan banner yang menarik terlebih dahulu. Supaya ketika anda mulai membuka lapak anda dan orang melihat banner anda yang menarik. Maka secara otomatis pandangan orang akan tertuju pada stand anda dan orang akan semakin penasaran.

3. Berikan diskon pada pelanggan
Diawal membuka usaha jika memang apa yang kita jual itu belum dikenal banyka orang. Pelanggan masih sepi dan penjualan tidak terlalu banyak. Karena orang masih belum percaya dan tidak tertarik dengan usaha anda. Salah satu cara mengakali hal seperti ini adalah memberikan diskon pada produk anda selama beberapa hari. Hal ini akan membuat orang tertarik dan mencoba produk anda. Dan lama kelamaan usaha anda akan memiliki pelanggan tetap jika memang usaha anda menarik dan banyak disukai orang.

4. Gunakan social media untuk promosi online
Sekarang ini kekuatan social media sangatlah besar untuk melakukan promosi secara cepat. Anda dapat memanfatkan grup-grup facebook yang ada didaerah anda, google plus, atau instagram untuk menawarkan usaha anda.

Buatlah iklan yang menarik dan menimbulkan rasa penasaran. Promosi ini terbilang sanagat efektif dan gratis tentunya. Mintalah teman di social media untuk ikut menyebarkan promosi anda. Saya yakin konsumen akan berdatangan karena penasaran dengan apa yang anda jual

5. Manfaatkan teman dan keluarga anda
Trik ini tergolong curang dimana kita membuat pelaanggan palsu dengan seolah-olah keluarga atau teman kita membeli produk yang kita jual. Dengan ramainya stand anda maka secara otomatis orang lain yang melihat akan lebih percaya bahwa standa anda lebih rekomnded daripada stand yang lain.

Contoh nyata adalah Raditya Dika seorang artis dan penulis buku yang terkenal itu. Dulu sebelum dia terkenal dia meluncurkan sebuah buku dan perlu anda ketahui kenapa buku bisa banyak terjual?. Ternyata semua buku yang dia luncurkan dibeli sendiri oleh ibunya.

Itulah tadi lima cara agar promosi anda lebih mengena dan menarik pelanggan dengan cepat. Jika anda mempunyai saran terkait artikel ini silahkan anda komentar di bawah, terima kasih.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon